5 Minuman Untuk Radang sendi

minuman untuk radang sendi5 Minuman Terbaik Untuk Penderita Radang sendi

Inilah daftar 5 Minuman Untuk Radang sendiAda pepatah lama mengatakan – Anda adalah apa yang Anda makan. Tetapi apa yang Anda minum memiliki efek yang besar bagi tubuh dan kesehatan Anda.

Secara umum, ahli gizi menyarankan Anda untuk menghindari soda karena mengandung gula dan pemanis buatan, yang terakhir ini secara negatif mempengaruhi kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium.

lalu apa yang harus diminum? Yuk simak apasaja 5 minuman untuk radang sendi :

1. Air Putih

Air Putih sangat penting untuk membuang racun keluar dari tubuh Anda, yang dapat membantu melawan peradangan. Air yang cukup dapat membantu menjaga sendi dilumasi dengan baik dan dapat membantu mencegah serangan asam urat.

minum air sebelum makan juga dapat membantu Anda makan lebih sedikit, dan dapat membantu program penurunan berat badan.

Banyak ahli menyarankan untuk memulai hari dengan segelas air putih sebelum makan makanan apa pun, karena banyak orang ketika bangun tidur sedikit mengalami dehidrasi, rekomendasi umumnya adalah minum air putih delapan gelas sehari.

2. Teh

Teh merupakan salah satu minuman yang paling banyak manfaatnya untuk penderita radang sendi. Teh hijau dan teh hitam kaya akan polifenol – senyawa dari tanaman yang memiliki efek anti-inflamasi yang kuat.

Teh hijau memiliki kadar polifenol yang tinggi. Teh hijau secara umum dipandang sebagai yang paling bermanfaat dari semua karena bahan aktifnya adalah polifenol yang dikenal sebagai epigallocatechin 3-gallate (EGCG). EGCG telah terbukti sebanyak 100 kali lebih kuat daripada vitamin C dan E. Penelitian telah menunjukkan teh hijau juga dapat membantu memelihara tulang rawan sendi, meskipun tidak ada uji coba terkontrol secara luas pada orang dengan arthritis.

3. kopi

Penelitian menunjukkan kopi memiliki polifenol antioksidan, Itu artinya kopi dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang menyebabkan kerusakan sel. Penelitian lain menunjukkan kopi mungkin memiliki efek perlindungan terhadap asam urat juga.

Secara umum, aturan praktis terbaik dengan secangkir kopi – tidak lebih dari satu atau dua cangkir sehari. Perhatikan asupan kafein Anda dan berhati-hatilah dengan minuman kopi yang mengandung banyak gula karena dapat menyebabkan kalori dan kadar gula dalam minuman meningkat.

4. susu

Beberapa orang mengatakan Anda harus menghindari minum susu ketika didiagnosis menderita radang sendi, tetapi tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa itu benar-benar terjadi. Faktanya, penelitian tidak menunjukkan perbedaan antara pasien RA dengan diet bebas susu.

Minum susu dapat membantu mencegah encok dan melawan perkembangan osteoarthritis. Pastikan Anda memilih susu rendah lemak untuk menghindari mengonsumsi kalori ekstra dan lemak jenuh.

5. Jus

Jus jeruk, tomat, nanas dan wortel mengandung vitamin C yang tinggi, yang berarti mereka memiliki sifat antioksidan, yang dapat menetralisir radikal bebas yang menyebabkan peradangan. Jus ceri terbukti mengurangi gejala osteoarthritis.

Tetapi bijaksanalah ketika meminum jus walaupun rasanya lezat, tetapi juga tinggi gula dan kalori.

Baca Juga : 

Source : www.arthritis.org

Summary
Review Date
Reviewed Item
5 Minuman Untuk Radang sendi
Author Rating
51star1star1star1star1star