Manfaat Pijat Untuk Radang Sendi

Manfaat Pijat Untuk Radang Sendi

Manfaat pijat sangat bervariasi, tetapi bisakah pijat untuk meringankan rasa sakit pada radang sendi?

Yuks Cari tahu apa yang harus diketahui tentang manfaat pijat untuk radang sendi.

Banyak orang menderita radang sendi, salah satu cara untuk melawan rasa sakit serta stres yang menyertainya adalah dengan pijatan yang menenangkan.

Terapi Pijat, baik yang dilakukan di spa atau pijat sendiri tujuannya untuk meredakan nyeri sendi dan otot serta untuk mengurangi kecemasan atau membantu tidur lebih nyenyak.

pijat adalah salah satu terapi komplementer paling populer, pijatan dapat memengaruhi produksi hormon-hormon tertentu yang terkait dengan tekanan darah, kegelisahan, detak jantung, dan tanda-tanda vital utama lainnya.

Tapi apakah pijatan aman dan efektif untuk penderita radang sendi?

  • Pijat dan Arthritis

Pemijatan otot dan persendian, baik oleh terapis di spa atau dengan pijat sendiri di rumah dapat mengurangi rasa sakit bagi penderita radang sendi, terapi pijat sederhana dapat mengurangi rasa sakit, kekakuan, jangkauan gerak, kekuatan genggaman tangan dan fungsi keseluruhan sendi.

Pijat juga bermanfaat bagi orang yang memiliki rematik tangan atau pergelangan tangan, Hanya selama 15 menit pijatan ringan per hari dapat mengurangi rasa sakit dan kecemasan serta meningkatkan kekuatan genggaman.

Kebanyakan orang yang mencoba terapi komplementer termasuk pijat, tujuannya untuk mengatasi sakit punggung dan leher.

Yang paling penting dalam memijat adalah tingkat tekanan yang digunakan dalam pijatan, Pijatan dengan tekanan sedang dapat merangsang reseptor tekanan, atau saraf di bawah kulit yang membawa sinyal-sinyal untuk mengurangi rasa sakit ke otak.

  • Bagaimana Cara Kerja Pijat?

Pijatan bisa mengurangi rasa sakit dan kecemasan bagi penderita radang sendi, pijat dapat menurunkan produksi hormon hormon kortisol, dan meningkatkan produksi serotonin, yang pada gilirannya dapat memperbaiki suasana hati, Selain itu pijatan juga dapat menurunkan produksi substansi neurotransmiter P yang sering dikaitkan dengan rasa sakit dan memperbaiki kualitas tidur.

Ada banyak variabel yang terlibat bagaimana pijat dapat berfungsi untuk mengurangi rasa sakit, kekakuan dan kecemasan.

  • Jenis Pijat Terbaik untuk Arthritis

Jika Anda tertarik untuk mencoba salah satu dari banyak jenis pijat sebagai cara untuk meredakan gejala arthritis, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter rheumatologi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa pijat aman untuk Anda.

Hati-hati saat melakukan pijatan jika Anda memiliki:

. Sendi yang rusak atau terkikis dari artritis
. Flare peradangan, demam atau ruam kulit
. Osteoporosis berat (tulang rapuh)
. Tekanan darah tinggi
. Pembuluh mekar

Tujuan Anda untuk pijat mungkin bervariasi, Anda mungkin tertarik untuk menghilangkan kecemasan dan stres yang disebabkan oleh radang sendi, atau mungkin juga hanya untuk meredakan rasa sakit dan kekakuan di daerah tertentu dari tubuh Anda.

Yang terpenting pijatan harus membuat nyeri sendi dan kekakuan arthritis Anda menjadi lebih baik bukan sebaliknya .

Baca Juga :

Pijat bukanlah obat, hanya sebagai pelengkap untuk perawatan arthritis yang diresepkan dokter Anda.  Komunikasi dengan dokter dan terapis pijat Anda sebelumnya, dan memastikan bahwa pijat tepat untuk Anda dan dapat membantu Anda untuk mencapai hasil yang bermanfaat.

 

Selamat Mencoba

 

 

Sumber*  www.arthritis.org

Summary
Review Date
Reviewed Item
Manfaat Pijat Bagi Penderita Radang Sendi
Author Rating
51star1star1star1star1star