5 Makanan untuk Kesehatan Sendi dan tulang

makanan untuk sendi

Seiring bertambahnya usia, maka kemampuan tubuh akan cenderung menurun sehingga akan sulit untuk dapat beraktifitas dan bekerja secara optimal seperti saat muda dulu.

Tidak Sedikit orang yang telah memasuki usia tua mulai mengeluh sakit didaerah sendi lutut, pinggang atau bahu karena adanya masalah yang kerap muncul akibat mulai terjadinya kerusakan persendian sehingga mereka sering mengeluh penyakit Rheumatik atau nyeri sendi.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium banyak orang yang mengeluhkan rheumatik atau nyeri sendi, angka kejadian tertinggi adalah penyakit Ostheoarthritis ( radang sendi ).

Radang Sendi  dapat menyerang siapa saja terutama orang-orang yang mempunyai aktifitas berat pada daerah persendian dan memiliki asupan nutrisi untuk sendi dan tulang yang buruk.

Oleh Sebab itu, agar dapat memiliki sendi dan tulang yang sehat di masa tua, sangat penting menjaga kesehatan sendi sejak dini karena semakin bertambah usia, kemungkinan untuk terkena penyakit Ostheoarthritis atau kerusakan sendi ini semakin meningkat.

Untuk menjaga kesehatan sendi dan tulang ini ada beberapa asupan nutrisi buah yang bisa digunakan untuk nutrisi persendian antara lain :

Almond

Konsumsi Almond dapat mencegah osteoarthritis, Almond kaya akan vitamin E, antioksidan yang membantu melawan radikal bebas sekaligus melindungi membran luar sel-sel pada persendian dari kerusakan

Apel

Apel mengandung Antioksidan berupa quercetin yang membantu mempercepat pembentukan kolagen. Quercetin paling banyak terdapat pada kulit apel, dimana semakin merah warna kulit apel maka semakin tinggi kandungan quercetinnya.

Salmon

Ikan salmon bisa mengurangi peradangan berkat kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi, selain itu kandungan vitamin D dalam salmon dapat menjaga kesehatan tulang.

Brokoli

Brokoli mengandung sulforaphane, zat yang membantu tubuh melawan radikal bebas. Sayuran hijau ini juga kaya akan kalsium dan nutrisi untuk tulang dan sendi

Suplemen kesehatan sendi dan tulang UC-Flex

Mengkonsumsi suplemen dapat membantu menjaga tulang dan sendi, agar tetap sehat bisa dijadikan pilihan supaya nutrisi tulang dan sendi tersebut tercukupi dengan baik.

Kandungan kolagen yang terdapat dalam UC-Flex sangat penting untuk menstimulasi sistem kekebalan tubuh agar memproduksi tulang rawan sendi, selain itu tambahan Vitamin C dapat menghambat peradangan pada sendi dan Vitamin D dapat membantu penyerapan kalsium untuk membentuk tulang.

Dengan kandungan UC-Flex yang lengkap dan konsumsi cukup 1 kali sehari, maka asupan nutrisi untuk sendi dan tulang akan lebih mudah tercukupi.

Itulah 5 Makanan untuk Sendi dan tulang

Selamat Mencoba….