EFEK SAMPING UC-FLEX 

efek samping uc-flex

Apakah ada Efek Samping dari UC-Flex?

Efek samping UC-Flex bagi tubuh,  Penyakit yang menyerang daerah persendian atau lebih kenal dengan ostheoarthritis sangat banyak dialami oleh masyarakat terutama yang sudah berusia lanjut atau diatas 40 tahun.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi masalah persendian tersebut telah dilakukan banyak penelitian untuk menemukan asupan suplemen yang tepat untuk mengatasi masalah persendian tersebut.

Yang terbaru ditemukan sebagai solusi masalah kerusakan sendi adalah dengan UC-II yang merupakan kolagen yang berasal dari tulang dada ayam yang terkandung dalam UC-Flex.

UC-Flex telah melalui Uji klinis untuk mengevaluasi keamanan dan efektifitas UC-Flex dibandingkan dengan kombinasi glukosamin dan kondroitin (G+C) terhadap pengobatan OA pada lutut.

Hasilnya menunjukkan bahwa pengobatan menggunakan UC-Flex lebih efektif menghasilkan penurunan yang signifikan pada semua perkiraan dari baseline selama 90 hari, dimana efek tersebut tidak terlihat pada pengobatan menggunakan G+C saja.

Secara spesifik, meskipun kedua terapi mengurangi nilai WOMAC (Western Ontario McMaster Osteoarthritis Index), dimana nilai ini dilihat saat tubuh dalam kondisi diam dan istirahat.

UC-Flex dapat mengurangi nilai WOMAC sampai 33% apabila dibandingkan dengan G+C yang hanya mengurangi sebesar 14% setelah 90 hari mengikuti terapi.

Hasil nilai yang sama diperoleh pada skala VAS (Visual Analog Scale), yaitu pengujian dilakukan pada saat sendi melakukan pergerakan seperti duduk atau berdiri. Pengobatan dengan UC-Flex dapat menurunkan nilai VAS sampai 40% setelah 90 hari apabila dibandingkan dengan G+C yang hanya mengurangi sebesar 15,4%.

Indeks fungsi Lequesne’s telah digunakan untuk menentukan efek pengobatan yang berbeda pada sakit selama melakukan aktifitas sehari-hari. Pengobatan dengan menggunakan UC-Flex dapat megurangi nilai indeks fungsi Lequesne’s sebesar 20% apabila dibandingkan dengan G+C yang hanya mengurangi sebesar 6% selama 90 hari melakukan terapi.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terapi dengan UC-Flex menunjukkan peningkatan yang signifikan selama melakukan aktifikas sehari-hari serta menunjang kualitas hidup pasien yang lebih baik.

Selain Pengujian terhadap Efektifitas, UC-Flex juga telah melewati pengujian keamanan, dimana setelah dilakukan pengujian didapatkan bahwa UC-Flex terbuat dari bahan alami sehingga aman dikonsumsi jangka panjang tanpa ada efek samping yang ditunjukan.

Dari hasil uji klinis juga didapatkan bahwa semua konsumen yang menggunakan UC-Flex tidak ada yang mengalami efek samping yang dirasakan sehingga dapat disimpulkan bahwa UC-Flex tidak ada efek samping.

(Safety and efficacy of undenatured type II collagen in the treatment of
osteoarthritis of the knee: a clinical trial, 2009, David C. Crowley1, et. All)

Summary
Review Date
Reviewed Item
Efek Samping UC-Flex
Author Rating
51star1star1star1star1star