Cara Perawatan Cedera Lutut secara Alami

cara perawatan cedera lutut

Cedera lutut merupakan salah satu cedera yang paling sering dialami oleh seseorang yang mengalami kecelakaan saat melakukan kegiatan khususnya pada orang dewasa yang aktif.

Pada kalangan lansia yang memang membutuhkan waktu yang lebih lama dalam penyembuhan dikarenakan nutrisi pada tulang dan sendi mereka yang mengalami penurunan jumlah dan kualitas. Lancarnya kegiatan sehari-hari ditunjang oleh kualitas persendian yang baik terutama pada bagian lutut kaki. Seseorang dengan mobilitas yang tinggi sangat dibutuhkan sendi lutut yang sehat dan kuat agar selalu lancar dalam melaksanakan aktivitasnya.

Atlet lari misalnya, mereka sangat bergantung kepada kualitas sendi lututnya dan akan sangat terganggu apabila terdapat gangguan pada daerah persendian mereka.

Tak jarang bahkan seorang atlet dengan mobilitas tingi pada persendian mengalami cedera pada daerah lutut baik itu pada bagian luar atau dalam seperti sendi.

Sendi lutut kita tersusun dari tulang, kartilago, ligamen, dan cairan, Otot dan tendon membantu sendi lutut agar dapat bergerak.

Ketika salah satu dari struktur tersebut terganggu atau terasa sakit, itu artinya lutut sedang bermasalah, masalah sendi dapat menyebabkan rasa sakit dan kesulitan saat berjalan.

Gangguan pada sendi sangat umum terjadi dan dapat dialami pada semua rentang usia. Sakit lutut dapat berhubungan dengan beberapa hal, mulai dari kegiatan saat berolahraga atau saat melakukan kegiatan sehari-hari mulai dari duduk sampai berjalan.

Hal ini akan memberikan dampak yang besar bagi hidup yang bersangkutan karena kualitas dan produktivitas hidup bisa terganggu.

Cedera pada ligamen dan tendon juga menyebabkan masalah pada lutut. Pada umumnya cedera pada bagian anterior criciate ligament (ACL).

Baca Juga :  10 Macam Gangguan Penyakit Radang Sendi

Pada umumnya cedera pada ACL disebabkan karena salah gerak, sedangkan cedera pada ACL dan cedera lutut lainnya bisa disebabkan kecelakaan saat berolahraga.

Perawatan pada masalah lutut yang serius pada beberapa kasus dokter menyarankan untuk melakukan bedah lutut.

Cara Perawatan Cedera lutut dengan UC-Flex

Maka dari itu baik untuk orang dewasa maupun lansia yang mengalami cedera pada lutut yang menyebabkan rasa sakit pada persendian disarankan untuk mengkonsumsi suplemen yang dapat membantu memelihara kesehatan tulang dan sendi seperti UC-FLEX.

UC-FLEX merupakan suplemen sendi terobosan teknologi jaman now dengan beberapa keunggulan yaitu : Kecil, Praktis,  Cepat,  Murah.

  • Yang besar jadi kecil ialah apabila dulu tablet untuk suplemen sendi terkenal dengan ukuran tabletnya yang besar karena mengandung kombinasi glukosamin dan kondroitin yang dosis per tabletnya besar sedangkan UC-FLEX dengan terobosan teknolgi terkini dengan kandungan UC-II yang dikombinasikan dengan vitamin C dan vitamin D dosis per tabletnya sedikit sehingga ukuran tablet yang dihasilkan jauh lebih kecil sehingga lebih memudahkan untuk dikonsumsi.
  • Yang repot jadi praktis ialah dengan terobosan teknologi jaman now tablet UC-FLEX yang dihasilkan ukurannya jauh lebih kecil daripada ukuran tablet untuk suplemen sendi pada umumnya, sehingga tablet UC-FLEX lebih mudah untuk ditelan daripada tablet suplemen sendi lainnya.
  • Yang lama jadi cepat ialah dengan terobosan teknologi jaman now UC-FLEX mengandung UC-II (Undenatured Cartilage tipe II) atau yang lebih dikenal dengan kartilago tidak terdenaturasi tipe II yang diperoleh dari tulang rawan dada ayam.
  • Yang mahal jadi murah ialah untuk dapat terjangkau oleh semua kalangan apabila dibandingkan dengan suplemen sendi yang mengandung glukosamin dan kondroitin, UC-FLEX jauh lebih murah, yaitu biaya yang dikeluarkan hanya *Rp. 6.000 karena cukup diminum 1 tablet per hari.
Baca Juga :  Jadwal Final Piala AFF U-16 2018, Indonesia Vs Thailand

Menurut beberapa jurnal ilmiah yang meneliti kandungan dari UC-II ini menyatakan bahwa senyawa yang baru ditemukan pada sekitar tahun 2011 tersebut memiliki manfaat untuk mengurangi rasa nyeri pada sendi dua sampai tiga kali lebih efektif dan lebih cepat dibandingkan dengan suplemen sendi yang mengandung glukosamin dan kondroitin.

Baca Juga :